Atasi Gagal Instal Aplikasi Dan App Store Iphone | App Store Iphone Tidak Bisa Dibuka


aap store hilang di iphone

Gagal Instal Aplikasi Iphone

Masalah yang terjadi pada aplikasi Iphone antara lain hilangnya aplikasi App store iphone di handphone Anda, hal ini biasanya disebabkan oleh beberapa hal. Hal yang menyebabkan App store hilang ialah jaringan seluler Anda kurang stabil saat mendownload aplikasi atau Anda telah melakukan upgrade software IOS. Dibawah ini ada beberapa cara untuk memunculkan kembali App store dan mengatasi masalah install aplikasi di Iphone Anda:
  1. Melakukan Reboot iDevice Anda. Mungkin hanya butuh sekali, mungkin juga perlu dua sampai tiga kali.
  2. Harus pastikan jaringan seluler/wi-fi yang cukup stabil untuk mendownload sebuah aplikasi. 
  3. Jika koneksi wi-fi di tempat Anda bermasalah atau jaringan dari operator seluler kurang baik, coba dengan menggunakan jaringan wi-fi lain atau kartu SIM lainnya.
  4. Melakukan nonaktifkan fitur Restrictions (Pembatasan). Buka Settings > General, lalu nonaktifkan Restrictions. Kalau memang fitur ini dibutuhkan, pastikan Anda mengijinkan (Allow) “Installing Apps” agar Anda tetap bisa menginstall aplikasi dari App Store.
  5. Melakukan Nonaktifkan fitur Automatic App Updates (update aplikasi secara otomatis). Buka Settings > iTunes > App Store, dan nonaktifkan “Apps” dan “Updates” dari daftar.

Alternatif App Store Bawaan

Jika IOS 8 jika tidak bekerja dicoba dengan:
  • Buka Settings > iTunes > App Store,
  • Pada bagian Automatic Downloads ada pilihan Apps dan Updates, matikan keduanya.
  • Sign out dari App Store, kemudian reboot iDevice, dan sign in kembali.
  • Buka App Store dan periksa apakah sudah normal kembali (bisa install dan update aplikasi).
  • Sign out dari App Store. Buka Settings > Store, kemudian tap pada Apple ID Anda dan pilih sign out. Setelah sign out, reboot iDevice dan sign in kembali dengan Apple ID Anda dan cobalah untuk mendownload sebuah aplikasi. Ingat ya, sewaktu memasukkan password/sign ini, jangan sampai salah.
Jika masih terjadi masalah / tidak bekerja cara diatas bisa mencoba cara dibawah ini :
  1. Jika masih gagal, cobalah melakukan Reset Network Settings, buka Settings > General > Reset. Mereset jaringan akan menghapus semua konfigurasi jaringan yang ada sebelumnya pada iDevice Anda, termasuk password wi-fi dan APN.
  2. Kalau masih belum berhasil juga, cobalah untuk merestore ulang iDevice Anda dari iTunes. Setelah proses restore selesai, mungkin Anda perlu mengatur iDevice Anda sebagai perangkat baru (set as new) agar semua konfigurasi di dalamnya masih bawaan atau standar. Kemudian cobalah untuk mendownload sebuah aplikasi dari App Store. Kalau sukses, lanjutkan dengan melakukan proses restore from backup untuk mengembalikan data Anda.
Semoga info ini bermanfaat bagi Anda pengguna Iphone Apple dalam gagal instal aplikasi iphone dan app store iphone yang hilang tiba tiba, terkadang penggunaan Iphone lebih sedikit susah dibandingkan Android namun hal ini dikarekan protect Iphone untuk menjaga agar tidak mudah masuknya virus, jadi secara tidak langsung aplikasi ikut bermasalah saat diinstal nantinya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

3 Komentar untuk "Atasi Gagal Instal Aplikasi Dan App Store Iphone | App Store Iphone Tidak Bisa Dibuka"

  1. One of the best interior designers in gurgaon, and Delhi NCR. Renovate My Homez Interior and Architectural Design Consultancy

    BalasHapus
  2. Renovate My Homez offered house interior designing service, luxury interior designers in delhi ncr is carried out for the interior decoration of homes.

    BalasHapus
  3. Very Useful Post!
    Any of the above-mentioned problem hindering your dating experience? Get rid of your problem and improve your overall experience by seeking help from Match.com Customer Service.

    Match.com customer service
    Match.com
    Match.com Login

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel